Saturday, February 28, 2015

Tenggelam dalam chat

Pada punya Line kan? Sejak menjadi Mahasiswa, Line menjadi salah satu aplikasi yang wajib kami punya karena disitulah kami lebih mudah dalam membagikan informasi dengan fitur Group Chatnya.

Gua punya 34 Group Chat dalam Line gua dan kurang lebih setengahnya masih aktif. Group ini fungsinya berbeda-beda mulai dari yang isinya anak-anak kelas gua, ada yang isinya anak-anak UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) gua, dan ada juga grup Panitia Event tertentu lalu karena Panitia Event tersebut terbagi jadi beberapa divisi, maka dibentuk grup chat yang lebih kecil lagi untuk event yang sama.

Gua, ngga pernah aktif disemua group chat. Tanya temen-temen gua yang kenal dan 1 group chat sama gua dan mereka bakal bilang demikian. Bukan gua sombong dan ga mau aktif di chat, tapi bener2 frustating kalau lu buka line dan ada 999+ di angka notificationnya. Ya, itu real, dulu handphone gua linenya sering notificationya sampai 999+.

Problemnya, gua adalah pembaca yang lambat karena gua (mungkin) agak dikit ADHD. Gua sering kedistract lingkungan atau pikiran gua sendiri saat gua lagi baca apapun. Misal neh, pas gua lagi baca novel. Sering kejadiannya gua sudah sampai di halaman 40 tapi gua ngga ingat sama sekali apa yang gua baca. Bahkan gua ngga sadar kalau gua lagi baca buku, akhirnya gua mesti ulang baca dari halaman terakhir yang gua ingat. Atau mungkin gua nyerah dan ngga baca itu buku lagi.

Problem kedua adalah gua pengetik smartphone yang lambat. Sejujurnya gua ngga suka HP jaman sekarang yang tombolnya di ilangin. Keyboard touchscreen bikin sering Tipo dan kecepatan mengetik gua berkurang drastis. Keyboard BlackBerry FTW!

Dengan 2 problem diatas, gua jadi bener-bener kesulitas ketika gua mau aktif dalam group chat. Seringnya kejadiannya gini, gua barusan membalas sesuatu dalam group chat terus gua ngerjain hal lain misalnya pe-er selama beberapa menit dan pas gua buka handphone lagi, tiba-tiba udah ada 300+ lebih chat dari group chat itu.

Gua mesti membaca chatnya dan karena gua pembaca yang lambat, setelah gua selesai baca semua balasannya udah ada 150+ chat lagi. dan kalaupun ntah dengan keajaiban apa gua selesai membaca chatnya, pas gua mau ngetik chat. Udah ada 30+ chat baru lagi yang membuat chat gua jadi irrelevant dengan topik yang sedang dibicarakan.

Topik pembicaraan dalam group chat itu suka berubah-rubah dengan cepat dan gua sering ngga bisa ngikutin group chat itu. Dan sering kali pembicaraan dalam group chat itu irrelevant dengan inti pembicaraan atau tidak berhubungan dengan gua. Membuat gua menghabiskan waktu membaca yang lama hanya untuk tahu kalau chat itu ngga berhubungan sama gua. Dan akhirnya setelah 1 setengah tahun lebih gua ngalamin itu, gua lebih sering biarin chat itu tenggelam dari pada baca dan bales.

Chat yang gua balas dengan aktif cuman chat dari pacar gua sekarang, karena kalau kami chat. Textnya ngga banyak, setengah dari chat kami adalah stiker Line. Dan itu yang aku suka dari line karena stikernya banyak jadi gua lebih sering liat gambar lucu kalau chat sama pacar gua.

Tanpa gua sadarin gua kaya nge-endorse aplikasi Line. Tapi percayalah gua ngga mempromosikan Line. Tapi kalau Line mau gua promosiin dengan sedikit hadiah, boleh-boleh aja sih. Hehe...

Kalian punya masalah kaya gua? atau kalian punya tips biar gua bisa lebih aktif dalam group chat? Coba bagiin pengalaman kalian dalam berkirim pesan dengan handphone kalian yang mengesankan dengan comment dibawah.

No comments:

Post a Comment