Monday, February 2, 2015

Balada Support Public Match Dota 2

Suatu hari seorang pemuda memutuskan untuk bermain Dota 2. Dia membuka gamenya lalu langsung mengklik Find Match. Beberapa detik kemudian game dimulai dan dia masuk ke ruang permainan. Pemilihan Hero pun dimulai dan teman-teman 1 timnya langsung berebut Carry. Dia satu-satunya pemain yang belum memilih.

"Support pls!", Kata salah seorang pemain tak dikenali. Pemuda ini pun memutuskan untuk memainkan support karena itu hal yang paling masuk akal sekarang.

Masuk kedalam permainan, saatnya berbelanja kebutuhan awal, tiba-tiba seorang Carry berkata "minta tango dong!". Karena ia tidak memiliki cukup uang untuk membeli tango sendiri. "Ok" jawab Support dan memberikan setengah tango yang ia miliki kepada Carry.


Permainan dimulai, Support mulai memasang ward. Tetapi ward tersebut dipatahkan oleh tim lawan yang memiliki 2 orang support.

"Kok ngga ada ward sih?". Tanya Carry kesal.

"Aku udah pasang, tapi di counter sama lawan tadi." Jelas Support.

"Beli lagi dong! gimana sih?". Minta Carry.

"Iya, aku lagi nabung nih. farming dihutan biar kamu bisa farming di lane sendiri, sambil jagain kamu jangan sampai hero musuh nyerang kamu." Jelas support lagi.

"Terbangin kurir dong!" kata hero mid.

Support menerbangkan kurir, ludeslah uang yang sudah ia tabung untuk membeli ward.

"Salve sini! cepat!" Minta Carry setelah dia terlibat dalam adu pukul yang tidak penting dengan Hero lawan, "Ok" balas support.

"Udah menit 7 ini! mana mekansm?" tanya Carry yang terus menerus terlibat adu pukul tidak penting dengan Hero lawan.

"Aku kasih farm lane ke kamu biar kamu cepet dapat uang dan aku harus nabung buat ward dan kurir, bahkan sepatu sendiri pun belum terbeli jadi sabar ya." Jelas Support dengan sabar.

"Yang benar aja level lu masih rendah banget! hahaha!" Ejek Carry. "Ngga ada barang lagi? ngapain aja dari tadi?" Lanjutnya.

"Ya kamu tahu kan kalo Exp dan uang dari hutan itu sedikit. Tapi aku terpaksa farming di hutan supaya kamu lebih cepat jadi. Aku harus beli ward dan kurir untuk tim juga dan sudah 2 tango dan 1 salveku kamu ambil." Jelas Support

Carry ini tidak mendengarkan dan terus menerus masuk ke jebakan musuh yang akhirnya menyebabkan dia mati berkali-kali.
"Report supportnya cacat!" Kata Carry tersebut kepada semua orang termasuk tim lawan. Sambil memanggil Carry itu dengan berbagai macam nama hewan.

"Daripada Bacot, mending lain kali kamu coba main support dalam public match daripada langsung main pilih hero Carry." Kata support kesal.

"HAH! SUPPORT CUMAN BUAT ORANG CUPU KAYA KAMU!"

Punya curhatan lain dalam permainan ini? Comment dibawah tentang curhatan kalian dalam bermain Dota 2. :)

9 comments:

  1. DI pub match SEA lvl berapapun jarang banget ada yg pick support atau pick support main dengan benar.
    Gw sendiri juga tipe support gan. Dan aku saranin kalau gak ada second support atau kamu support sebatang kara, pick support yg mudah farm, gak bergantung item/dagger atau INT gainnya tinggi sehingga modal sepatu doang, sisa slot diis ward, tp, dust, smoke. Hero bisa jakiro, pugna, tidehunter, venge, phoneix, abaddon, dll. Gw sering juga jadi support sebatang kara, Deny doang, full roaming, KS buat carry. Sampai game menit 60 cuma dapat mekans :V.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gua hobbynya support yang bantuin hero dapat kill.. misal batrider, venge,atau tidehunter.. batrider tuh favorit banget, sepatu lalu blink... sisanya tinggal bener2 ajak initiate lassonya.. banyak2 assist, toh ntar ikut kaya.. :D

      Intinya kalo maen support sebatang kara, jangan fokus farmingnya tapi fokus gimana biar kita bermanfaat untuk carry kita.. :D

      Delete
  2. Jadi sedih dengernya gw juga support saya tahu susahnya jadi support tapi klo di lakuin kyk gitu ndak deh gw support ti orang

    ReplyDelete
  3. Saya juga role support dan pernah pakek Dazzle di PUB,dan yanh begitulah,ada orang nggak dikenal pake Troll dan dia maju seenanknya sendiri,game baru 10 menit dan dia udah mati 4 kali,duit gw juga udah abis buat ward apalagi teammusuh ada riki sama 2 support,gue dibilang cacat lah kagak wardinglah karna menit ke 30 gue cuma megang sepatu ama dust doang :v,eh pas menit 30 juga si Troll malah beli gem sendiri dan mati waktu war,gue udah coba sebisa mungkin dari gw weave,gw heal ampe tuh Troll gw Grave coba,pikir gw biar dianya mundur kan,eh.. malah dianya main maju seenaknya dan mati,otomatis gemnya ikut ilang dan jeng jeng,gw yang disalahin :'V,"noob Dazzle,report him please",untung team lawan pada belain gw xD,gw dibilang "bagus support lu,gw ampe kewalahan dewardnya",wkwkwk ambil hikmahnya aje :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha... yakin dah tuh troll malu berat....

      Biasa ma atuh kalo sama orang-orang pub apa lagi yg MMR nya rendah... Mereka ngerasa jagoan banget... pdhl klo kta liat orang-orang MMR tinggi biasanya humble banget maennya...

      Yg jelas kita sendiri jangan kebawa emosi dah ktmu org keq gt... mute aja dah laen x... hahaha :D

      Delete
  4. anehnya lagi kalo support bacotin hard carry suruh war item blm jadi di menit awal . yang ada jai santapan musuh .tp setiap maen selalu mute bacot gw cuman ngakak2 aja haha . :D
    kalo waktunya menang diem dia,hard carry sudah jadi .
    gw bacotin balik noob noob gk abis2 ampe kelar .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk.. memang opsi paling bagus adalah ngemute aja...
      Dota 2 tuh pny komunitas level rendah paling jelek... biasanya yg byk bacot itu yg char-char lvl rendah... Akhir-akhir ini gua maen sma yg lvl tinggi gara-gara tmen pda lvl tinggi...

      Ini crta yg plg unik... wktu itu gua maen Death Prophet... gamenya waktu itu lmyn sengit, dan di tim gua, DP gua yg plg menentukan kemenangan... kebetulan wkt it di tengah-tengah maen late game, laptop gua malah blue screen.. jadinya gua mesti restart.. kira2 kena 10mentan gt buat reconnect... kalo misalnya org-org level rendah itu pasti dah ga mau ngepause itu... langsung aja hajar... tapi mereka bener-bener nungguin gua reconnect... dan setelah gua reconnect kita langsung ngewar dan akhirnya tim gua menang... itu mereka memang kalah dalam permainannya.. tapi bagi gua sebenarnya dalam game itu mrka pemenangnya... pas udah kalah ngga ada yg marah, malah ramah-ramah semuanya.. akhirnya gua commend-in deh 1 per 1...

      Sumpah permainan itu yg bkin gua semangat buat naikin lvl dan MMR gua, agar gua ktmu org yg mmg ramah dan ga bacot wktu main.. :)

      Delete
  5. Sedih banget...inilah derita main di server asia...
    coba sekali" main di server US... paling tidak kasus yang ditemui adalah FARMING TIADA HENTI.. alias farming ga jelas ga pernah war... tapi setidaknya support sangat dihargai...

    ReplyDelete
  6. Masuk server SEA auto kna bacod lu...:v coba jangan fi server sea..server lain aja :D

    ReplyDelete