Friday, September 25, 2015

Pengalaman gua sama teman karet

Gua dulu adalah orang yang sangat respek sama waktu. Bagi gua, buang-buang waktu orang itu adalah dosa yang besar. Kalo lu bikin janji sama gua buat ketemuan di cafe jam 19.00, Gua bakal siap-siap di jam 18.00, lalu gua bakal jalan dari tempat gua 18.40 kalau waktu perjalanannya 10 menit. Jadi gua bakal sampai di tempat yang sudah kita sepakati di jam 18.50. Tepat 10 menit sebelum janji kita.

See, itu adalah persepsi gua soal jam ketemuan waktu itu. Lu sampai di tempat perjanjian tepat atau beberap menit sebelum jam yang di sepakati. Tapi, teman-teman gua ngga punya persepsi yang sama soal waktu. Bagi mereka, kalau perjanjiannya ketemuan jam  19.00. Berarti lu boleh datang jam berapa aja yang lu suka selama masih di tahun yang sama. Gua punya teman yang ketika kita janjian buat ketemuan di cafe jam 19.00. Mereka bakal sampai di cafe di jam 19.10. BESOKNYA! (Becanda-becanda. Sampainya bulan depan sebenarnya).

See, kalau lu telat datang ke tempat janjian dan lu minta maaf dengan 101 alasan. Gua sih bakal masih coba ngerti situasi dan kondisi lu. TAPI. Hampir 80% teman gua, ketika sampai di tempat cafe janjian dan mereka terlambat 2 jam dari waktu yang di janjikan. Mereka sama sekali tidak merasa bersalah dan langsung duduk di meja gua. Seakan-akan mereka datang on-time dan gua yang 2 jam kecepatan.

Problemnya adalah sering kali mereka terlambat karena memang mereka ngga tahu cara kerja waktu. Kalau lu tahu lu ada janji di suatu tempat di jam 12, dan lu tahu waktu perjalanan lu kira-kira 20 menit, 40 menit kalau macet. Kenapa lu mandinya jam 12? Lalu cari makan dulu sebelum jalan? Dan setelah lu sampai di tempat yang kita janjikan. Lu ngga merasa bersalah melihat gua yang udah tumbuh jenggot karena nungguin lu.

Ini adalah cerita di mana gua kehilangan segala respek sama waktu teman-teman gua. Saat SMK, gua sering nongkrong di cafe sama Peng dan Ken. Yes, Ken yang kakinya di pen karena terlalu banyak lemak. Problemnya, mereka adalah orang yang benar-benar tidak menghargai waktu orang lain. Mereka adalah orang yang bisa ngaret selama 2-4 jam. Awalnya gua belum tahu soal ini. Jadi pernah ada kejadian, dimana gua sampai di cafe tempat kami nongkrong on-time. Tapi mereka berdua ngga sampai di cafe sampai-sampai selama 2 jam lebih. Ngga ada kabar sama sekali. Setelah 2 gelas kopi, Gua mikir mending gua pulang aja. Pas gua udah berdiri dan mau bayar billnya, tiba-tiba sih Peng datang dan tidak lama kemudia Ken juga datang. Lalu duduk seakan-akan tidak terjadi apa-apa. Gua ngerasa benar-benar sedang masuk acara jahil di TV.

Dengan cepat gua belajar buat ngga menghargai waktu mereka lagi. Gua mulai dengan sengaja datang telat. Gua bakal nunggu 2 jam lalu gua bakal coba SMS mereka, "udah sampai belum?" dan kalau di balas udah. Baru gua jalan. Nah, dengan metode ini sebenarnya gua masih terlalu baik dengan mereka karena gua masih respek dengan waktu mereka. Gua memastikan mereka sudah ada di sana lalu gua jalan ke sana agar mereka tidak nunggu gua terlalu lama. Sampai Kejadian di paragraf terakhir ini!

One day, teman gua - sebut saja namanya Ompong. Kepingin ikut nongkrong di cafe bareng kami. Waktu di sekolah kita sepakat buat ketemuan di cafe jam 18.00. Karena gua sudah tahu mereka ngga bakal on-time. Gua santai-santai di rumah gua sampai jam 19.00. Tiba-tiba gua dapat sms dari Peng bilang "Eh, lu dimana? Ompong udah sampai tuh! Bisa susul dulu ngga? gua bentar lagi otw kok". Ya, karena gua tahu rasanya sendirian nungguin teman-teman yang ngaret itu. Gua nyusul secepatnya ke cafe tempat kami janjian. Dan ternyata. Ga ada siapapun di sana! Ga ada Ompong, Ga ada Peng, Ga ada Ken. Awalnya gua pikir sih Ompong merajuk dan pulang duluan dari cafe karena teman-teman yang ngaret. 1 jam kemudian, si Peng nyampai ke cafe. Lalu 30 menit kemudian di susul dengan Ompong. Lah, "Bangsat" kata gua dalam hati. "Peng! Kata lu si Ompong udah di cafe tadi!", "Ya gua ga tau! Dia sms gua udah di cafe tadi!". Terus si Ompong jawab "Maksudnya gua lagi OTW". At that moment, gua kehilangan semua respek terhadap waktu teman-teman gua. Dan juga semua omongan mereka. Gua benar-benar ngga akan percaya dengan semua kata otw mereka. dan hanya akan buru-buru kalau sudah di telepon sama mereka.

Oh, soal Ken? Dia sampai di cafe besoknya.

1 comment:


  1. 1Untuk Menikmati Permainan Poker Online seperti Asli hanya bersama kami di KEBUNPOKER.COM..
    100 % menggunakan Uang Asli
    100% Tanpa BOOT!!
    100% Player VS Player
    1000 % Berapapun Kemenangan Anda Semua PASTI Akan Kami Bayar...
    Di dukung oleh Server Terbaik Untuk Mendukung Kelancaran Permainan,,,SUDAH TERBUKTI !!!!
    PENDAFTARAN >> http://kebunpkr99.pkr69.com/

    ReplyDelete