Saturday, September 2, 2017

Pengalaman taksi online gua yang mengerikan

Imlek februari lalu, keluarga gua datang ke Jakarta buat jalan-jalan selama liburan imlek. Selama liburan gua dan keluarga menginap di apartemen Medit. Di tengah-tengan liburan, gua ditelepon kantor untuk merevisi satu proyek yang sedang dikerjakan di kantor. Dan mau tidak mau gua harus masuk kerja juga waktu itu. Akhirnya gua mutusin buat mesan taksi online untuk ke kantor (Gua ga akan nyebutin merknya).

Tidak lama setelah memesan taksi online, langsung ada yang mengambil orderan gua. Dan namanya Gabriella (Bukan nama asli, tapi namanya bener-bener nama cewe classy waktu itu). Jarang-jarang banget bisa dapat driver cewe, kemudian yang namanya sekeren itu pula. Biasanya cewe-cewe yang namanya Gabriella itu cantik-cantik.

Gua turun ke lobby, dan tidak lama kemudian taksi online pesenan gua sampai kedepan lobby. Gua buka pintu dan ternyata, drivernya tidak seperti yang gua bayangkan. Drivernya adalah cewe umur 30an berbadan *ehem* sedikit sangat lebar. Tapi dia ramah banget, waktu gua buka pintu mobil dia langsung nyapa dengan sopan dan kita sempat ngobrol soal pekerjaan dan liburan.

Sampai ketika kita mau keluar dari area Medit, tiba-tiba ada satu mobil yang tidak sabar menunggu kita keluar dari lobby. Mobil tersebut memotong kita sebelum kita sempat masuk ke jalur utama, membuat driver gua terpaksa mengerem mendadak. Saat itu juga dia langsung buru-buru membuka jendela sambil menarik nafas sedalam-dalamnya, kemudian ia berteriak "WOY, ANJING! BISA NYETIR GA LO!?".

Gua shock berat mendengar dia teriak karena tadinya dia ramah banget, dan waktu ngobrol suka nyengar-nyengir. Setelah berteriak dia langsung menutup jendela dan berkata kepada gua dengan sangat ramah "Maaf mas... hehe... biasa banyak orang bego ga bisa nyetir.. jadi emosi tadi.. hihi.." Seakan-akan tadi dia ngga teriak sama sekali.

Gua jadi ngga banyak ngomong setelah itu, gua takut salah ngomong terus jadi ngetrigger dia. Tetapi perjalanan ke kantor gua itu kurang lebih 30 menit, itupun kalau ngga macet. Jadinya untuk melewatkan waktu, gua tidur dalam perjalanan, karena memang gua agak kecapean dari liburan. Sekitar 20 menit kemudian, gua terbangun dan mendengar driver gua sedang ngomong. Tadinya gua kira dia ngomong sama gua, tapi ternyata dia sedang teleponan sama pacarnya. Dan HPnya di set untuk menggunakan speaker.

"uuhh... ebeb... aku kangeenn...." kata si driver.
"Aku juga kanggeen ebeeb..." balas pacarnya
"Aku pengen cepet-cepet ketemu deh ebeb... hhe"
"Emang kalau ketemu mau ngapain? hehe"
"Ih kalau ketemu ntar aku mau nakal-nakal deh beb.. hihi... pokoknya senakal-nakalnya." kata si driver dengan nada yang sangat-sangat genit.

Gua bisa rasain badan gua merinding dari ujung kepala sampai ujung kaki. Mata gua perih dan kuping gua geli karena dengerin pembicaraan si driver dan pacarnya. Ngga lama kemudian pacarnya bertanya sama dia.

"Kamu lagi bawa penumpang, gapapa tuh ngomong kaya gitu?"
"Gapapa beb... lagi bobok sih kayanya dia" Kata si driver, kemudian ia melihat ke kaca spion untuk mengecek gua. Gua langsung buru-buru menutup mata dan pura-pura tidur. Dan sepanjang jalan gua berharap supaya gua ketiduran lagi, tetapi pembicaraan mereka terlalu menggelikan dan membuat gua merinding tanpa henti selama perjalanan.

Sekitar 10 menit gua berpura-pura tidur dan menahan perasaan merinding. Si driver berkata ke pacarnya "Ebeeeb.. aku kangen banget.. pengen video call..". Instan mata gua terbuka melotot, rasanya pengen teriak "Woy! Liat jalan bos! liat jalan! jangan liat bebeb!". Gua ngga pernah setakut itu dalam hidup gua.

"Ih.. tapi ini kan udah teleponan beb... hehe" kata pacarnya
"Ngga mauuu.. maunya video call bebiii... aku kangen banget soalnyaa..." kata si driver dengan sangat manja.
"Liat jalan babiiii.... liat jalan!! orang tua gua ke Jakarta buat liburan bareng sama gua, bukan datang ke pemakaman gua....!" kata gua dalam hati sambil menangis.
"Jangan lah beb... kamu kan lagi nyetir.. liat jalan dulu ya.. hehe" kata pacarnya. Gua akhirnya bisa menarik nafas dengan lega karena untung pacarnya masih waras.

Tidak lama setelah itu, pembicaraan mereka selesai dan telepon di matikan. Gua pun akhirnya pura-pura baru bangun dari tidur karena memang kantor gua sudah dekat. Kita sempat ngobrol selama beberapa menit. Dan kemudian gua sampai di kantor dengan selamat.

Gua tetap ngasih dia 5 bintang, karena memang aslinya dia orangnya baik dan ramah. Tapi gua takut dia bisa nyariin gua ke kantor kalau gua ngasih bintang kurang dari 5. :(

Kalian punya cerita unik soal taksi online? share pengalaman kalian di sini ya.. :D

No comments:

Post a Comment