Monday, September 11, 2017

New project! Yong is talking - Vlog Series

Kalau kalian mengenal gua secara pribadi, atau kalian sempat membaca blog gua. Maka kalian tau kalau gua pengen banget jadi youtuber. Sudah dari 5 tahun yang lalu, waktu gua pertama kali nonton Nigahiga. Gua langsung merasa bahwa gua ingin menjadi seperti dia.

Gua melakukan banyak hal untuk menjadi youtuber, mulai dari membuat video-video singkat. Sampai membuat film pendek. Dan sampai sekarang sudah ada sekitar 3 film pendek yang gua buat. Serta banyak video-video lainnya.

Gua mempelajari banyak sekali hal untuk menjadi seorang youtuber, mulai dari membuat konsep untuk video, melakukan produksi untuk sebuah video sampai melakukan editing sendiri. Tetapi gua sempat heran kenapa sampai sekarang gua masih belum mendapat Silverplay button. Dan ternyata gua baru sadar. Gua sangat jarang membuat video untuk channel gua sendiri. Dan kalaupun ada, gua ngga pernah konsisten.

Tetapi bukannya tidak beralasan kenapa gua ngga membuat video untuk channel gua sendiri. Gua ngga pernah ada ide video untuk channel gua sendiri. Gua ngga tahu apa yang harus gua posting di channel sendiri. Banyak yang suka memberi ide membuat daily vlog tentang kehidupan sehari-hari gua. Karena vlog gampang dibuat. Tetapi kalian mesti tahu saking mudahnya daily vlog dibuat, maka banyak juga orang yang membuat vlog. Iya, bener kalian melihat banyak orang menjadi terkenal melalui daily vlog. Tetapi mereka hanya sebagian kecil yang terkenal, dan kebanyakan dari mereka adalah pelopor daily vlog di youtube Indonesia. Which means, mereka terkenal belum tentu karena konten mereka bagus, tetapi karena mereka salah satu yang pertama di Indonesia.

Dan gua sendiri juga ngga suka nonton daily vlog. Bukan berarti gua bilang daily vlog jelek ya, tapi memang bukan seleranya gua aja. Jadi gimana gua bisa ngebuat daily vlog yang bagus, kalau gua aja ngga suka nonton daily vlog.

Belum lama ini gua mutusin buat mulai ngelanjutin blog rutin lagi. Gua emang suka bercerita, dan gua punya ingatan jangka panjang yang cukup bagus sehingga gua mengingat banyak cerita unik dari masa kecil gua. Waktu gua lagi ngelanjutin blog gua, gua ngebaca artikel-artikel cerita lama yang pernah gua tulis di blog ini. Dan kemudian gua dapat ide, kenapa ngga gua vloganisasi (itu kosa kata baru yang gua buat hari ini) kan aja artikel-artikel ini. Karena memang menurut gua sendiri, cerita-cerita yang gua buat dalam artikel ini sangat menarik. Dan mereka itu cerita yang real, gua ngga tahu juga kenapa banyak banget hal aneh yang terjadi dalam hidup gua.

Kebetulan gua juga sedang menyukai video-video vlog animasi dari youtuber seperti swoozie, domics, dan erold story. Menurut gua melalui animasi, kita bisa membuat cerita itu lebih menarik
Dan begitulah ceritanya, muncul project Yong is Talking - Vlog Series. Dimana gua akan menceritakan ulang artikel-artikel yang ada di blog gua menggunakan vlog dan animasi. Dan gua berharap semoga ini bisa menjadi sesuatu yang konsisten dan di terima dengan kalian dengan baik. :D

Gua tetap akan menulis blog, karena memang artikel gua ngga selalu tentang cerita. Tetapi kadang gua ngereview game dan lain-lain juga. Tetapi gua juga tetap akan membuat cerita baru untuk di blog dulu, baru nantinya gua ubah ceritanya kedalam bentuk vlog. Jadi kalau kalian ngga suka spoiler, maka hindari artikel-artikel dengan judul yang berbau cerita. Hehe :)

No comments:

Post a Comment