Sunday, January 22, 2017

Nonton di Grand Indonesia tanpa tiket

Suatu hari, gua mendapat line dari bos gua yang ngajakin gua nonton film anime yang lagi kekinian waktu itu - "Kimi No Nama Wa". Nontonnya jam 10 di bioskop Grand Indonesia. Gua udah beberapa kali di ajak nonton bos gua dan gua sering nolak, belagu banget rasanya kalo gua nolak lagi sekarang. Dan memang gua penasaran sama anime itu juga, akhirnya gua bales line bos gua "Oke, Jam 9 gua bakal ke kantor, nebeng ya perginya".

Ngga berapa lama kemudian, gua dapat line lagi dari satu cewe yang gua suka waktu itu. Yang ngajakin gua ngedate (yaa.. bukan ngedate sih.. cuman temenin dia ke mall nyari beberapa barang.. tapi gua suka sama dia jadi biarkan gua terus bermimpi). Dia ngajakin gua buat ke mall jam 7. Langsung gua bales chat dia "Oke, jam 7 gua jemput".

Begini perhitungan gua, gua bakal jemput gebetan gua jam 7. 15 menit kemudian kita sampai di mall. Kemudian kita bakal jalan sampe jam 8.30, setelah itu gua bakal nganterin dia pulang yang makan waktu 15 menit lagi. Setelah itu langsung jalan ke kantor yang akan makan waktu 30 menit. Sehingga gua akan sampai di kantor 9.15. Telat 15 menit doang dari janji.

Kemudian gua baru inget, kalau gua tuh MTKnya jelek, makanya gua masuk DKV.

Waktu udah jam 9 dan gua belum balik dari mall. Gua udah tau gua ngga mungkin pergi ke kantor lagi. Akhirnya gua mutusin buat ngabarin bos gua kalo gua bakal pergi ke GI sendiri nanti. Tapi gua ngga pernah ke GI sendiri sebelumnya. 3 tahun gua tinggal di Jakarta, Mall yang gua tau itu cuman CP, CL, TA. Keliatan banget mainnya kurang jauh dan pulangnya kurang malam. Gua pakai waze aja nanti pikir gua.

Gua ngga suka jam tangan. Gua ngga pernah pakai jam tangan sebelumnya. Tapi ntah kenapa malam ini gua pakai jam tangan yang gua dapat dari bos gua. Dari semua malam gua mesti pilih malam ini buat pakai jam tangan. Biasanya gua liat jam itu lewat HP, tapi malam ini karena gua pakek jam tangan, gua jadi liat jam lewat jam tangan gua. Masalahnya adalah gua jadi ngga tau HP gua ternyata udah lowbatt banget karena liat jamnya ngga lewat HP.

Jam 9.30, gua nganterin gebetan gua balik ke kosan. Rencananya mau langsung idupin waze terus jalan dari kosan dia ke GI. Gua keluarin HP gua dari kantong dan ternyata HP gua udah mati. Akhirnya gua jalan balik ke kosan gua, dan ngecas HP dulu. Setelah gua colok HP gua ke charger dan ngidupin HP gua. Gua dapat pesan bertubi-tubi dari bos gua yang sedang nyariin keberadaan gua dimana. Dan akhirnya mereka udah mutusin buat masuk duluan ke bioskop.

10 menit gua ngecas, batere gua hanya terisi 15%. Gua yakin kalau gua maksa jalan ke GI sendiri pakai waze, batere gua bakal habis tengah jalan dan gua bakal nyasar tanpa tahu arah jalan pulang. Dan karena udah jam 10, filmya udah keburu mulai, akhirnya gua mutusin buat jalan ke GI naik Grabcar, Jadi at least kalo HP gua mati tengah jalan, gua ngga akan nyasar karena mas Grabnya tau jalan.

Malam itu, hampir ngga ada Grabcar yang lagi nongkrong di dekat kosan gua, grab terdekat ke kosan gua ada di palmerah. Dan untuk sampai ke tempat gua at least makan waktu 10 menit. Tapi gua ngga punya pilihan lain, akhirnya gua nungguin itu Grabcar.

Jam 11, gua sampai di lobby barat GI. dan ternyata seluruh GI udah tutup. Pintu utama semua lobby GI udah di kunci dan sudah hampir ngga ada orang di sana. Dan bagi yang ngga pernah ke GI nih, GI tuh luasnya luas banget. Setiap kali gua jalan di GI tuh gua butuh GPS biar ngga nyasar. Tapi masalahnya HP gua bener-bener mati waktu gua udah di GI. Akhirnya gua berjalan menyusuri lobby barat GI dan gua nemuin ada satu cafe yang buka sampai larut malam. Dan kebetulan cafenya ada di outdoor dan indoor, gua bisa masuk ke dalam GI lewat cafe itu.

Setelah gua masuk, gua langsung jalan ke arah lift. dan nanya satpam terdekat yang ada di sana gimana caranya biar bisa sampai ke bioskop.

Akhirnya gua sampai di CGV Blitz GI. Tapi masalahnya adalah gua ngga tau teater film gua yang mana dan gua ngga tau tiket gua di kursi gua nomor berapa. Gua juga ngga bisa ngontak bos gua karena HP gua mati. Jadi mau ngga mau gua ke bagian loket dan nanya staff yang ada di sana.

"Kak, film anime yang kimi no nama wa itu di mana ya kak teaterya?"
"Di teater satu kak, kenapa ya?"
"Ohh.. teman saya ada nitipin tiket saya kak..  saya mau masuk kedalam masih bisa?"
"Yaudah yuk ikut saya"

Gua dibawa sama staff bioskop ke studio 1, waktu udah sampai depan pintu studio gua di tanyain.
"Kursi kamu kursi berapa?"
"Duhh.. saya ngga tau nih kak"
"Hmm.. coba deh kontak teman kamu"
"Hp saya mati kak masalahnya.. ngga bisa ngontak teman saya... tapi mereka udah titip tiket kok tadi harusnya"

Setelah berpikir sesaat, akhirnya staffnya bilang "yaudah.. kamu masuk aja... kita di sini biasanya ngga nitip-nitip tiket sih... nanti kamu cari teman kamu langsung.. ngga terlalu rame kok".

Gua dengan kebingungan masuk ke dalam teater. Gua kan ngga bawa tiket, dan teman gua juga belum tentu ada ngomong sama staffnya kalau gua bakal datang. Tapi dia ngebiarin gua masuk gitu aja. Mungkin karena teaternya sepi sih dan karena udah pemutaran terakhir juga di hari itu. 

Anyway, gua kedalam teater, dan filmnya udah setengah jalan menuju ending. Gua ngescan seluruh kursi yang ada di teater satu dari bawah teater dan gua sama sekali ngga bisa nemuin bos dan temen-temen gua. Mungkin karena gelap jadi gua ngga bisa melihat dengan jelas/ Karena teaternya sepi, akhirnya gua mutusin buat duduk di kursi paling atas sendiri. Tujuannya biar pas filmnya abis dan lampunya idup. Gua bisa liatin temen-temen gua yang lagi jalan mau keluar teater dari atas. Akhirnya gua duduk dan nonton separuh film itu sendirian sampai habis. Ini adalah pertama kalinya gua nonton di bioskop sendirian. Gua liat ke kiri kanan gua, semuanya berpasang-pasangan atau berkelompok. Hanya gua yang nonton sendiri di sana.

Filmpun habis, lampu teater di nyalain dan semua orang keluar dari teater. Mata gua langsung tertuju ke pintu keluar teater dan gua dengan serius memperhatikan setiap orang yang keluar dari teater. Dan gua sama sekali ngga liat bos dan teman-teman gua. Sampai akhirnya yang tersisa di teater hanya gua sendiri. Malam itu adalah salah satu malam tersuram gua, gua nonton di bioskop sendirian tengah malem dan HP gua mati, jadinya gua ngga bisa ngontak siapa-siapa.

Gua jalan keluar teater sambil ketawa-ketawa sendiri saking suramnya malam itu. Kemudian gua masuk ke dalam lift untuk turun kebawah. Dalam lift tersebut ada dua orang cewe yang kebetulan tadi satu teater sama gua tapi duduknya rada jauh. Dan karena itu lift, walaupun mereka bisik-bisik gua masih bisa dengar pembicaraan mereka. Dan gua dengar dengan jelas obrolan kecil merekia.

"Kasian banget.. tadi ada yang ^#*!@^*&#" Kata cewe satu, tapi endingnya gua ngga dengar begitu jelas.
"Gimana? gimana?" Tanya cewe dua karena dia juga ngga jelas dengarnya.
"Kasian bangeet.. tadi ada yang nonton sendriian... kaya ga ada teman"

Iyaa.. memang malam itu gua orang yang patut di kasihani.. :')

Alasan gua ngga ketemu teman-teman gua di bioskop waktu itu adalah ternyata teman-teman gua nonton di teater sweetbox. Yang letaknya satu lantai di atas teater gua. Dan karena gua ngga pernah ke GI sebelumnya, gua ngga tau keberadaan teatet sweetbox itu.

Gua bayar tiket gua hari itu. Tapi secara teknis, gua barusan nonton di bioskop GI tanpa bawa tiket sama sekali. Yang berarti lain kali kalau gua mau nonton sendiri lagi, gua bisa aja ke bioskop GI di jam pemutaran terakhir film yang gua mau. Terus gua bilang sama staffnya temen gua ada nitipin tiket. Tadaaa~ gua bisa nonton film sendiri tanpa perlu beli tiket.

Tapi gua ngga mau nonton sendiri lagi.. nyesek rasanya.. :'(

No comments:

Post a Comment