Saturday, September 17, 2016

4 Hal yang gua pelajari dari Pickup Artist

Gua yakin jauh dalam lubuk hati semua cowok, jomblo ataupun ngga. Ada bagian kecil dari diri mereka yang pengen jadi Playboy. Pengen dikejar-kejar cewe dari segala sudut, dan pengen cewe-cewe kalau lihat dia itu langsung histeris. Nih bagi cewe yang punya pacar, coba aja tanya sama pacarnya benar atau ngga omongan gua. Kalau pacar lu jawab ngga, berarti dia bohong!

Cara paling mudah untuk jadi cowok Playboy adalah, terlahir Ganteng. Tapi masalahnya, gua ngga terlahir ganteng. Jelek banget juga ngga sih, seengganya kalau gua ngaca, cerminnya ngga pecah. Tapi gua ngga bakal bohong, deketin cewe itu bukan hal yang mudah buat gua.

Gua udah buat 3 artikel sejauh ini tentang kejombloan gua, menandakan kalau kejombloan gua itu cukup akut. Gua sempat sampai pada satu fase dimana gua khawatir dengan kejombloan gua, Sehingga gua mulai nyari-nyari cara buat dapatin pacar di internet. Salah satu caranya adalah gua mempelajari teknik Pickup Artist.

Bagi yang ngga tahu, Pickup Artist adalah orang-orang yang kerjaannya ngedeketin cewe, terus ngajarin cowo lain buat dapatin cewe juga. Tokoh-tokoh Pickup Artist yang gua ikutin sih biasanya dari luar, kaya Mystery, Julien Blanc, RSD Tyler. Kalau di Indonesia, contohnya kaya Hitman System.

Pickup Artist yang gua sebutin di atas, biasa punya video dimana mereka dapat berkenalan dengan cewe, kemudian langsung mengajak cewe itu bobok. Dan seperti yang udah gua jelasin di beberapa artikel sebelumnya. Gua tuh ngga bisa jadi kaya para Pickup Artist ini.

Gua ngga bilang kalau Pickup Artist itu ngga beneran ada. Gua yakin cowo-cowo yang gua sebutin di atas itu udah ngerti apa yang mereka harus lakuin biar mereka bisa ngedapatin cewe kaya pakai pelet. Gua cuman harus nerima kalau gua belum bisa dapatin cewe dengan mudah kaya mereka. Tapi walaupun gitu, ada banyak hal yang gua dapatin selama gua mempelajari teknik-teknik Pickup Artist yang sebenarnya kalau dipikir-pikir, sangat baik untuk diterapin ke kehidupan sehari-hari. Bukan untuk dapatin cewek, tapi untuk menjadi orang yang lebih baik dalam kehidupan. Dan teknik yang gua bakal bagiin ini bersifat universal, yang artinya cewek pun bisa nerapin dalam kehidupan sehari-hari mereka.

1. Cara menjadi percaya diri

Banyak yang suka berkata "kalau saja gua lebih cakep, pasti gua bakal lebih percaya diri". Tapi pada kenyataannya ada juga orang cakep yang masih ngga percaya diri. Karena sebenarnya orang itu cakep karena mereka percaya diri, bukan sebaliknya.

Hal yang paling pertama yang semua orang akan pelajari ketika memasuki dunia Pickup adalah bagaimana cara menjadi percaya diri. Karena pada dasarnya, semua orang itu akan terlihat lebih menarik kalau mereka percaya diri.

Cara paling mudah untuk menjadi percaya diri yang gua dapat dari dunia Pickup adalah "Fake it till you make it". Yang artinya pura-pura aja jadi orang yang percaya diri sampai nanti jadi percaya diri beneran. Teorinya gini, ketika kalian pura-pura jadi orang yang percaya diri, orang lain mungkin akan sedikit jadi lebih respek dan memperlakukan kalian seperti orang yang percaya diri. Karena kalian diperlakukan seperti itu, kalian akan jadi semakin percaya diri. Yang pada akhirnya membuat orang lain semakin respek sama kalian lagi, dan begitu seterusnya.

Bagaimana cara berpura-pura jadi orang yang percaya diri? Kalian bisa mulai dengan memperhatikan diri kalian sendiri, jangan lakukan hal-hal yang menunjukkan kalau kalian orang yang tidak percaya diri seperti membungkuk, berjalan sambil melihat tanah, dan ngomongnya kecil-kecil kaya lagi bisik. Kemudian kalian harus mulai memperhatikan orang yang percaya diri. Bagaimana cara mereka bertingkah, berbicara, postur tubuh mereka ketika berjalan. Dan tirukan. Sampai akhirnya itu menjadi sebuah kebiasaan.

Tentu saja untuk membahas tentang cara menjadi percaya diri secara keseluruhan, bakalan kepanjangan kalau di blog ini. Gua bakalan coba untuk merangkum itu semua dalam satu artikel cara menjadi percaya diri nantinya.

2. Lebih baik gagal mencoba daripada menyesal tidak mencoba

Berapa kali kalian melihat cewe yang sangat cakep di depan kalian. Terus kalian berpikir pengen ngajak cewe itu kenalan, tapi kalian ragu-ragu dan takut ditolak sama cewe itu sehingga pada akhirnya kalian hanya bisa melihat dari jauh sampai cewe itu pergi. Kemudian, ketika kalian bertemu teman kalian nantinya, kalian hanya bisa bercerita "Aduh.. tadi gua ketemu cewe cakep banget... sayang gua ngga ajak kenalan"

Dalam dunia Pickup, kita diharuskan setidaknya mencoba basa-basi dengan cewe yang tidak kita kenal, bisa hanya sekedar nanya waktu atau arah. Atau bahkan langsung to the point dan ngajak cewe itu jalan. Hanya ada dua kemungkinan yang akan terjadi kalau kita mencoba, yakni Berhasil, dan Gagal. Tapi kalau kita tidak mencoba, kita sudah pasti gagal. Dan yang paling parah adalah kita bakalan nyesal karena kita sudah gagal tanpa mencoba.

Ngga hanya dalam hal mendekati cewe. Dalam kehidupan pun sebenarnya kita seringkali tidak berani mencoba hal baru, tidak berani mengambil resiko sehingga hidup kita ngga kemana-mana. Hidup kita stuck di tempat. Padahal kalau kita nyoba, hanya ada dua kemungkinan. gagal atau berhasil. Dan kita harus inget, ngga ada yang namanya kegagalan abadi. Perhatikan semua orang-orang sukses kayak Mark Zuckerberg, Walt Disney, Colonel Sanders. Mereka sudah gagal dulu sebelum mereka jadi orang sukses seperti sekarang. Dan semua bermula dari apa? Dari ketika mereka mencoba sesuatu yang baru, gagal, kemudian mencoba lagi.

3. Belajar memaklumi kegagalan

Masuk ke dunia Pickup, kalian akan diharuskan mendekati banyak cewe. Dan sudah pasti, kalian akan menghadapi banyak sekali penolakan. Ditolak itu udah hal biasa yang pasti terjadi. Yang penting adalah bagaimana cara kita bereaksi terhadap penolakan tersebut.

Terkadang dalam kehidupan, ketika kita lagi sering gagal. Kita langsung merasa down. Kadang sampai terasa seperti seluruh dunia sedang mencurangi kita. Salah satu hal penting yang di ajarkan dalam dunia pickup adalah bagaimana cara kita memaklumi dan menjadikan kegagalan sebagai bahan pembelajaran untuk menjadi orang yang lebih baik. Gagal itu wajar, terus menerus menyesali kegagalan dan ga bisa move on yang ngga wajar.

Belajar memaklumi kegagalan akan membuat hidup kita lebih hepi, lebih berani mencoba hal baru, dan membuat kita lebih bisa mengerti kalau kehidupan itu ngga selalu sejalan dengan kemauan kita. Sehingga kita lebih mudah move on dan ngga sedih berlebihan.

4. Hilangkan pikiran negatif

Banyak orang yang sebelum mendekati cewe, sudah mikir kalau mereka akan di tolak. Dalam dunia Pickup, ada yang namanya "Hukum 3 Detik". Yang dimaksud hukum 3 detik adalah ketika kita melihat target yang ingin didekati, sebelum 3 detik kita harus langsung mendekati target tersebut. Tujuannya adalah supaya kita tidak sempat memunculkan pikiran negatif sebelum mendekati target karena kalau kita menunggu lebih dari 3 detik, maka akan banyak muncul keraguan seperti "ah, nanti gua pasti di tolak" atau "ah, dia ngga suka cowok kaya gua".

Kita seringkali memulai sesuatu dengan pikiran negatif. Padahal pikiran negatif tidak akan membuat kita semakin dekat dengan tujuan kita. Pikiran negatif hanya akan membuat kita semakin ga percaya diri, membuat kita mau berhenti di tengah jalan dan pada akhirnya membuat kita merasakan perasaan yang ngga enak.

Lalu ada yang bilang, "Gua bukan berpikir negatif, tapi realistis.". Kalau kalian sudah memikirkan apa yang akan kalian rasakan ketika kalian gagal nanti. Berarti itu pikiran negatif, bukan realistis. Karena kegagalan hanya kegagalan. Apa yang kalian rasakan ketika kalian gagal nanti, mau kalian merasa malu, merasa sedih, atau memaklumi dan move on. Itu adalah pilihan kalian.

Jadi ketika kalian mau melakukan sesuatu, apapun itu, pasanglah pikiran optimis realistis. Fokus lah pada tujuan kalian, bukan kegagalan. Ketika kalian terfokus pada tujuan kalian, kalian akan lebih percaya diri, lebih rileks, dan pada akhirnya akan lebih mudah dalam mendapatkan tujuan kalian karena tidak ada pikiran negatif yang menghambat kalian.

No comments:

Post a Comment