Tuesday, August 30, 2016

Seorang jomblo yang sedang menghibur diri

Ada banyak hal yang gua bingung tentang budaya pergaulan di Indonesia. Salah satunya adalah kenapa Jomblo punya kasta yang lebih hina daripada orang yang punya pacar? Dari mana munculnya budaya itu? Budaya kaya gini nih yang bikin orang-orang kaya gua *uhuk* kaum Jomblo, jadi susah hidupnya.

Sebentar lagi bakal pas 1 tahun gua putus. Gua ngga inget kapan tepatnya gua putus, tapi gua inget jelas pada bulan apa teman-teman gua sibuk meng-interogasi gua soal putusnya gua. Yakni desember 2015. Yang berarti desember nanti, anniversary jomblo gua yang pertama... Hore??

Tapi jangan salah, gua jomblo bukan karena nasib... gua jomblo memang karena pilihan... -nya ngga ada... *badum tss*

Teman-teman gua selalu mengira gua tuh penjerat wanita sebelumnya. Karena memang gua ngga pernah jomblo lebih lama dari 3 bulan. Dan portfolio asmara gua itu bagus-bagus. Terbukti mantan gua itu biasanya jadi bahan pembicaraan mesum mereka. Sehingga jomblo sampai hampir setahun itu hal baru bagi gua. (wow... ini paragraf paling belagu yang pernah gua ketik)

Gua ngga bakal bohong dan bilang "Ohh, gua cuman lagi ngga mau cari pacar aja sekarang... lagi pengen bebas".. Gua mah kalau ngga laku, ya ngaku ngga laku aja.

Gua memang ada coba PDKT ke banyak cewe. Tapi belum ada yang berhasil sampai sekarang. Yang sebenarnya sangat aneh menurut gua. Soalnya waktu gua masih LDR sama pacar gua, nahan godaan itu susah banget karena gua mudah banget dekat sama cewe cakep single di Jakarta. Sampai-sampai gua pede banget kalau gua putus, gua bisa cari penggantinya dalam seminggu. Kita sama-sama tahu itu ngga bener sekarang.

Ada suatu masa di mana setelah gua gagal mendekati beberapa cewe. Gua mulai mempelajari soal cara-cara mendekati cewe ala Pickup Artist. Nih, bagi yang ngga tahu, Pickup Artist itu adalah orang-orang yang kerjaannya dekatin cewe, terus ngajarin cowo lain buat dekatin cewe. Dan Pickup Artis terkenal seperti Mystery, Julien Blanc, Tyler RSD itu biasanya punya video gimana mereka bisa dengan cepat kenalan dengan cewe, lalu di bawa pulang buat di ajak bobok.

Akhirnya dengan serius gua mengikuti pelajaran-pelajaran yang diberikan oleh para Pickup Artist melalui buku, video, dan forum, pokoknya dari berbagai sumber. Dan setelah sebulan belajar soal Pickup, gua ngerasa bisa dengan pede mendapatkan semua cewe yang gua temui. Bahkan dengan pedenya gua memberi tutor kepada teman-teman gua. Yang pada akhirnya membuat gua jadi bahan ejekan mereka karena gua masih belum punya pacar juga sampai sekarang. Kredibilitas gua sebagai penjerat wanita hancur gitu aja.

**Gua bukannya bilang Pickup Artist itu ngga beneran ada ya. Gua yakin ada orang yang bener-bener bisa dapatin cewe dengan teknik-teknik Pickup tersebut. Hanya saja gua ngga bisa menjadi orang yang seperti itu. Tapi walaupun begitu, ada banyak hal yang gua dapatin dari Pickup Artist yang percaya atau ngga, sangat baik untuk diterapin dalam kehidupan sehari-hari.

Gagal PDKT berkali-kali, membuat gua mengingat-ngingat apa sih yang sebenarnya gua lakuin sampai gua bisa dengan mudah dapatin pacar dulunya. Karena gua ingat banget gua PDKT itu ngga pernah lebih dari seminggu. Terutama di 3 mantan terakhir. Dan setelah dipikir-pikir, ternyata gua memang ngga pernah PDKT sama cewe sebelumnya. 3 mantan terakhir ini yang mungkin mata batinnya lagi ketutup sampai bisa kesengsem sama gua.

Gua orangnya mudah panas kalau di tantang. Apalagi untuk menjaga nama baik gua sebagai penjerat wanita. Dan gua punya teman-teman, khususnya si pasangan kampret. Yang suka banget ngejekin gua dan kejombloan gua. Nih orang-orang suka ngejekin gimana mantan gua udah ganti pacar 2 kali sedangkan gua belum laku sampai sekarang. Yang akhirnya menjadi motivasi gua buat PDKT ke lebih banyak cewek lagi. Pokoknya hanya untuk buktiin ke mereka kalau gua tuh bisa dapat pacar juga.

Lalu muncul satu pertanyaan. Apakah gua tuh benar-benar suka sama cewe-cewe yang gua PDKT-in? atau gua berusaha dapatin pacar hanya untuk muasin ego gua? Lalu kalau gua berhasil buktiin ke mereka kalau gua bisa dapat pacar, dan ternyata gua ngga benar-benar suka sama cewe itu. Gua mesti gimana? mutusin gitu aja? bukannya malah bikin drama?

Kemudian gua mulai perhatiin teman-teman gua yang punya pacar. Banyak yang setelah punya pacar itu malah banyak drama. Ngebuat gua jadi ingat drama gua sendiri waktu gua pacaran. Akhirnya gua sendiri berpikir, apakah gua siap untuk dapat drama lagi? Karena hubungan gua 3 tahun terakhir itu benar-benar penuh drama yang menguras emosi. Dan setelah gua pikir-pikir. Gua ngga siap buat dapat drama lagi. Gua juga belum nemuin cewe yang sepadan dengan drama yang akan di timbulkan nantinya.

Gua sendiri sekarang udah semester 7, dan lagi magang. Gua sedang fokus-fokusnya cari penghasilan yang stabil dan nabung supaya ketika gua lulus nanti, gua udah berhenti ngerepotin orang tua gua. Sehingga gua udah melepaskan keinginan gua dapatin pacar dalam waktu dekat ini. Bukannya ngga mau dapatin pacar. Gua hanya ngga jadiin "cari pacar" sebagai prioritas untuk sekarang. Tapi kalau nanti ada yang mata batinnya lagi ketutup lagi, pasti tetap gua samber.

Pasti kalian akan berpikir isi dari blog ini adalah gua yang menghibur diri atas kejombloan gua. Dan asal kalian tahu aja, emang benar. Setelah gagal PDKT berkali-kali, gua mencari-cari alasan menghibur diri dan membenarkan kejombloan gua.

Tapi alasannya semakin dipikir semakin masuk akal.. Kenapa gua gagal PDKT? mungkin karena gua ngga benar-benar suka sama cewe itu? Apakah gua cari pacar tuh karena gua emang lagi butuh pacar? atau karena gua hanya mau ngebungkam teman-teman yang ngejekin gua dan muasin ego gua sendiri? dan kenapa pula gua harus merasa hina sebagai seorang jomblo?

Dan itu yang pada akhirnya membuat gua menerima kejombloan gua. Gua ngga mau pacaran hanya karena gua di tantang teman gua. Gua mau ketika gua pacaran, memang karena gua suka dengan cewe itu tanpa ada faktor lain. Lagipula gua juga punya kepentingan yang lebih urgent yang harus gua lakuin secepatnya, yakni nyari penghasilan stabil dan berhenti ngerepotin orang tua. Kan malu juga kalau udah 21, tapi ngedate masih pakai jajan ortu.#adajomblohiburdiri

5 comments:

  1. Jomblo itu nasib... nasib dimana seorang pria mencoba mencari pasangan yang tepat namun apa daya belum ketemu.
    Single itu prinsip...
    Prinsip dimana orang gak mau di bilang kalau dia itu jomblo.

    #bantuhibursesamajomblo

    *)intinya mah sama aja wkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Duh temen nya bangsat banget padahal sama sama JOMBLO ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini yang suka cuekin cewe ya? pantes jomblo terus ya.. ckck

      Delete