Tuesday, September 30, 2014

Cryptocurrency - Uang tak berfisik dimasa depan.


photo credit: btckeychain via photopin cc
Pernah dengar Bitcoin? ya... bentuk uang yang sedang naik harga dan permintaanya di luar negri. Bitcoin sekarang bisa digunakan selayaknya uang nyata, bahkan bernilai lebih dari uang nyata. dan harganya setiap hari semakin naik. kenapa seperti itu? karena Bitcoin adalah Cryptocurrency. dan harga Cryptocurrency naik seiring semakin banyak yang tertarik padanya.

Wowowow... mungkin kalian sudah mulai kebingungan sekarang.... gini deh. kita mulai dari penjelasan paling gampang dulu. Cryptocurrency adalah uang dalam bentuk digital, yang bisa berlaku karena adanya komunitas yang menginginkannya. Berbeda dengan uang yang sering kita pakai dalam bentuk fisik, uang ini tidak berbentuk fisik. hanya berbentuk digital.

Bagaimana cara Cryptocurrency bekerja? nah Cryptocurrency ini memiliki nilai yang ditentukan oleh suatu komunitas dan tidak diatur oleh bank manapun. Bagaimana cara kerjanya?

Anggap saja aku mau mulai sebuah Cryptocurrency juga. lalu aku membuat suatu Cryptocurrency namanya Natocoin. nah aku kemudian bisa mengajak beberapa orang untuk mulai menginvestasikan uangnya ke Natocoin, misalnya beberapa teman aku mulai membeli Natocoin, dan beberapa orang lainnya mulai membeli Natocoin. dan seiring semakin banyak yang punya Natocoin, akan ada orang yang tidak ingin membeli Natocoin dengan uang, tetapi menukarkannya dengan barang atau jasa. nah, semakin banyak orang yang menginginkan Bitcoin, maka semakin tinggi harganya.

Jadi dari ilustrasi yang saya berikan, saya harap kalian sudah mengerti tentang Cryptocurrency dan cara kerjanya. basicly, Cryptocurrency seperti Bitcoin memiliki nilai yang semakin hari semakin naik karena bertambahnya jumlah peminatnya. bahkan di negara-negara luar sekarang, online shop mulai menerima Bitcoin sebagai bahan pembayaran. dan untuk menukar Bitcoin keuang nyata sangatlah mudah. Mereka cukup mencari di internet orang yang berniat membeli Bitcoin dan akan ada banyak sekali peminatnya.

Ada banyak Cryptocurrency yang beredar di masyarakat internasional sekaran antara lain seperti Bitcoin (yang paling terkenal sekarang), Feathercoin, dan masih banyak Cryptocurrency lain.

Nah, blog ini adalah untuk mebuka mata kalian soal apa yang mungkin akan menjadi satuan keuangan terbaru di masa depan. dan menurut saya akan sangat menguntungkan kalau kalian bisa menginvestasikan uang kalian ke salah satu Crytocurrency ini. saya sendiri sebenarnya ingin mencobanya, tetapi sebagai seorang mahasiswa saya masih belum bebas secara finansial.

kalau kalian mau mencoba untuk menginvestasikan uang kalian ke Bitcoin. kalian bisa mulai dengan website ini dimana kalian bisa belajar tentang transaksi Bitcoin dan diharapkan mendapat keuntungan.

No comments:

Post a Comment